Read more: http://blogkomputer12.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-teks-berjalan-di-title-bar.html#ixzz27VHgdOSz

Thursday, February 9, 2012

Keraton Kasepuhan dan Keraton Cirebon

Keraton Kasepuhan adalah keraton termegah dan paling terawat di Cirebon. Makna di setiap sudut arsitektur keraton ini pun terkenal paling bersejarah. Halaman depan keraton ini dikelilingi tembok bata merah dan terdapat pendopo didalamnya.
Keraton ini memiliki museum yang cukup lengkap

0 comments:

Sunday, February 5, 2012

MTsN Krangkeng





MTsN Krangkeng
MTsN Krangkeng ini berada di Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng dan Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat. MTs ini berada di tengah-tengah persawahan hemmm

0 comments:

Surat Lamaran Kerja Menjadi GURU




Indramayu, 30 Mei 2011
Kepada :
Yth . Bapak Kepala Sekolah
MTsN Krangkeng
Di Tempat


Dengan Hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini :
Nama                        : Moh. Haris
Tempat tanggal lahir   : Indramayu,12 Juli 1990
Pendidikan Terakhir   : SMA
Alamat                      : Jln. Raya Cisaga-Banjar No. 296 Dsn. Mekarmukti
                           Kec. Cisaga Kab. Ciamis
                           Tlpn (0265) 745928 / HP. 082118244422

Dengan ini mengajukan lamaran kerja pada sekolah yang bapak pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
  1. Foto copy Akta Kelahiran
  2. Foto copy ijazah terakhir
  3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Foto copy sertifikat PPL praktik keguruan
  5. Foto copy Score Report English Testing Center (TOEIX)
  6. Foto copy Score Report The Language Center Indonesia (TEFL)
  7. Pas foto ukuran 3 x 4 2 lembar
Dengan ini surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya dapat kiranya bapak menerima saya. Atas segala perbuatan saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,


Yudi kusmayadi

0 comments:

Saturday, February 4, 2012

Pembelajaran kooperatif

Pembelajaran kooperatif merupakan model pembelajaran yang mengutamakan kerjasama diantara siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Pembelajaran kooperatif memiliki ciri-ciri:
  • untuk memuntaskan materi belajarnya, siswa belajar dalam kelompok secara bekerja sama
  • kelompok dibentuk dari siswa yang memiliki kemampuan tinggi, sedang dan rendah
  • jika dalam kelas terdapat siswa-siswa yang heterogen ras, suku, budaya, dan jenis kelamin, maka diupayakan agar tiap kelompok terdapat keheterogenan tersebut.
  • penghargaan lebih diutamakan pada kerja kelompok daripada perorangan.

0 comments:

Keterampilan Dasar Mengajar

     gw ngintip blog punyee people smart yang mengatakan bahwa Ada beberapa keterampilan dasar yang dianggap sangat penting dan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar khususnya dalam implementasikan Kurikulum di antaranya :


1.      Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran (Set Induction and Closure)
A.     Membuka Pelajaran (Set Induction)
Membuka Pelajaran (Set Induction) adalah

0 comments:

Pengertian Open-Ended

Pengertian Pendekatan Open-Ended
Menurut Suherman dkk (2003; 123) problem yang diformulasikan memiliki multijawaban yang benar disebut problem tak lengkap atau disebut juga Open-Ended problem atau soal terbuka. Siswa yang dihadapkan dengan Open-Ended problem,

0 comments:

Thursday, February 2, 2012

Perbedaan Otak Kiri dan Otak Kanan Serta Ciri-ciri Dominasi Penggunaanya

Otak berfungsi sebagai pusat pengendali seluruh aktivitas tubuh. Tanpa adanya otak, tubuh kita takkan bisa bekerja bahkan untuk urusan terkecil dalam sel tubuh manusia. Kadang saya heran kalau ada orang marah-marah dengan mengatakan "DASAR NGGAK PUNYA OTAK", padahal "orang yang nggak punya otak" itu kan berarti dia sudah mati. Perlu ditekankan bahwa fungsi otak tidak hanya untuk kemampuan berpikir saja, melainkan juga semua aktivitas tubuh seperti bergerak, berbicara, mendengar, melihat, sensor rangsangan, sentuhan, rasa sakit dan masih banyak lagi. Malas ah nyebutin satu-satu, ngetiknya bisa sehari-semalam nggak kelar nanti.

0 comments:

Prinsip yang harus diperhatikan dalam Pengembangan kurikulum

 PRINSIP-PRINSIP YANG DIANUT DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM
Ada sejumlah prinsip yang harus diperhatikan dalam pengembangan kurikulum; di antaranya adalah sebagai berikut :

0 comments:

Konsep Supervisi menurut Para Ahli


1.Pengertian supervisi
Pada umumnya supervisi mengacu kepada usaha yang dilakukan oleh kepala sekolah/ pengawas/ penilik dalam rangka membantu para guru dan pegawai sekolah lainnya dalam melakukan pekerjaan secara efektif, sebagaimana yang dikemukakan Purwanto, (2003: 32) bahwa “supervisi ialah aktivitas pembinaan yang direncanakan untuk membantu para guru dan pegawai sekolah lainnya dalam melakukan pekerjaan mereka secara efektif”.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...